Breaking News

Israel Hancurkan Puluhan Bangunan Tepi Barat


Ibu dan anak kewarganegaraan Palestina melewati reruntuhan bangunan yang dihancurkan oleh Israel pada April 2014. (Foto: Reuters)
Ibu dan anak kewarganegaraan Palestina melewati reruntuhan bangunan yang dihancurkan oleh Israel pada April 2014. (Foto: Reuters)

NABLUS - Militer Israel menghancurkan puluhan bangunan termasuk sekolah di Utara Tepi Barat minggu ini, sehingga mengakibatkan sepuluh keluarga  kehilangan rumahnya, ujar Dewan PBB pada Jumat.
Penghancuran tersebut terjadi pada Rabu di dekat Kota Khirbet, Tana, Selatan Nablus di Tepi Barat Utara.
Kejadian ini mengakibatkan 41 bangunan rusak, dan menggusur setidaknya 36 warga Palestina, termasuk 11 orang anak-anak, sebagaimana disebutkan oleh Lembaga Kemanusiaan PBB.
Pasukan Israel biasanya menghancurkan rumah yang dibangun tanpa izin dari pemerintah Israel, sebagaimana dikutip dari Middle East, Sabtu (5/3/2016),
Rakyat Palestina menyatakan bahwa sangat sulit bagi mereka untuk memperoleh izin untuk mendirikan rumah di bagian Tepi Barat yang berada di bawah kontrol pemerintah Israel. Apalagi, setelah mereka menghancurkan sebuah sekolah yang didanai oleh pemerintah Prancis.
Nickolay Mladenov, koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian di Timur Tengah mengatakan bahwa penghancuran yang terjadi bulan lalu telah meningkat tiga kali lipat semenjak awal tahun lalu.
“Semenjak awal 2016, Israel telah menghancurkan sekira 29 bangunan milik warga Palestina  setiap minggu. Jumlah ini tiga kali lipat dari 2015,” ujar Nickolay Mladenov.
Pasukan Israel membuldoser 15 rumah di Khirbet, Tana 2010.
(Sil)

Tidak ada komentar

1. Berkomentarlah yang baik
2. Jangan memasukkan Link tanpa seizin admin