Breaking News

SOAL & PEMBAHASAN SIMAK UI 2020,2019, 2018


Kumpulan Soal SIMAK UI (Seleksi Masuk Universitas Indonesia) - Update Tahun 2019

 Hasil gambar untuk simak ui

Soal Seleksi Masuk Universitas Indonesia yang disingkat dengan SIMAK UI, menurut pendapat para siswa yang mengikuti beberapa tes masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara mandiri atau bersama umumnya soal-soal yang diujikan pada SIMAK UI lebih kreatif.

Dengan pertimbangan sederhana itu sehingga soal-soal SIMAK UI ini kita simpan disini dan mungkin ada yang penasaran dengan tingkat kreativitas yang di uji pada soal SIMAK UI ini bisa langsung dicoba.

Buat kamu yang ingin masuk Universitas Indonesia (UI), selain melalui SNMPTN atau SBMPTN, kamu juga bisa masuk UI melalui jalur SIMAK UI. SIMAK UI adalah ujian seleksi mandiri masuk UI untuk menerima mahasiswa S1 Reguler, S1 Paralel, Vokasi serta Kelas Internasional UI

Soal-soal ini juga bisa digunakan untuk latihan persiapan tes masuk PTN yang dilaksannakn secara mandiri dan khususnya di jalur SBMPTN. Meskipun soal-soal ini adalah untuk ujian masuk UI tetapi cocok juga kita pakai sebagai latihan dalam persiapan jalur SBMPTN.

Khusus bagi pembaca yang baru datang kemari, disini kita sudah coba share soal-soal latihan untuk persiapan masuk SBMPTN atau tes masuk perguruan tinggi lainnya, silahkan dilihat dari kotak pencarian [search]. Kalian akan menemukan ribuan soal latihan yang bisa di download secara langsung dalam format PDF atau dalam bentuk laman web.

Untuk berlatih soal-soal masuk PTN ada baiknya jangan tunggu kelas XII [Dua Belas], karena meskipun ketika kita kelas X atau XI sebenarnya sudah banyak soal-soal SBMPTN yang bisa dikerjakan. Jadi jangan tunggu kelas XII, dari kelas X sudah bisa dikumpulin atau dipilah-pilah sendiri soal-soal masuk PTN menjadi beberapa bagian penting.

Salah satu caranya dengan mengumpulkan Naskah Asli SBMPTN Soal-soal Naskah Asli SBMPTN tahun-tahun lalu dan Soal-soal Naskah Asli Ujian Masuk Mandiri dari berbagai PTN yang saat ini sudah mudah didapatkan.

Materi Ujian SIMAK UI

Kemampuan IPA:
·         Matematika IPA
·         Biologi
·         Fisika
·         Kimia
Kemampuan IPS:
·         Ekonomi
·         Sejarah
·         Geografi
·         Sosiologi
Kemampuan Dasar
·         Matematika Dasar
·         Bahasa Indonesia
·         Bahasa Inggris
Menulis Esai
·         Materi menulis esai SIMAK UI bukanlah dalam bentuk hardskill, melainkan pertanyaan softskill untuk mengukur nilai-nilai maupun motivasi dari peserta
Apabila kamu mengambil kelompok jurusan IPA, maka yang diujikan adalah Kemampuan Dasar, Kemampuan IPA dan Menulis Esai. Apabila kamu mengambil kelompok jurusan IPS, maka yang diujikan adalah Kemampuan Dasar, Kemampuan IPS dan Menulis Esai. Apabila kamu mengambil kelompok jurusan IPC, maka yang diujikan adalah Kemampuan Dasar, Kemampuan IPA, Kemampuan IPS dan Menulis Esai.

Soal SIMAK UI Tahun 2009

Soal SIMAK UI Tahun 2010

Soal SIMAK UI Tahun 2011
Soal SIMAK UI Tahun 2012
Soal SIMAK UI Tahun 2013

Soal SIMAK UI Tahun 2014
Soal SIMAK UI Tahun 2015

Soal SIMAK UI Tahun 2016
Soal SIMAK UI Tahun 2017
Soal SIMAK UI Tahun 2018
Soal SIMAK UI Tahun 2019


Tidak ada komentar

1. Berkomentarlah yang baik
2. Jangan memasukkan Link tanpa seizin admin