Breaking News

Pendaftaran UNSULBAR Online 2016

UNSULBAR - Merupakan Pendaftaran masuk UNSULBAR melalui Pendaftaran tahun 2016 khusus Online simak Pendaftaran kampus Universitas Sulawesi Barat situs UNSULBAR khusus Penerimaan. Seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran kampus UNSULBAR secara lengkap dimulai dari awal pendaftaran yang ada melalui situs Pendaftaran yang telah ada akan dibahas secara rinci mengenai kampus ini.
Saat ini memang beberapa informasi mengenai UNSULBAR sedikit minim karena seperti yang kita ketahui bahwa situs resmi dari kampus sering kali mengalami error bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama, jika melihat penerimaan yang ada tentu kita semua harus menjadikan semua ini sebagai awal dari penerimaan yang ada, selebihnya akan dikembalikan pada penerimaan, secara umum seleksi UNSULBAR memang belum maksimal.
Tetapi kedepan kampus ini akan terus memperbaiki dan menikatkan dari segi mutu pendidikan untuk kampus UNSULBAR, rancangan penerimaaan kedepan akan terus ditingkatkan terutama pada penggunaan situs resmi pendaftaran UNSULBAR, jika melihat dari nama tentu UNSULBAR adalah salah satu kampus perguruan tinggi negeri yang baru didirikan terlebih kampus ini memiliki banyak sekali prioritas yang bisa diikuti untuk proses pendaftaran memang hampir sama seperti kebanyakan kampus pada umumnya.

Pendaftaran UNSULBAR Online 2016
Nah disini kuliahan.Com akan sedikit mengulas dimana letak dari kampus ini dikutip dari beberapa situs resmi Universitas Sulawesi Barat (disingkat UNSULBAR) adalah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Majene, Sulawesi Barat. sebagai pelengkap informasi seperti yang telah dijanjikan disini kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran kampus UNSULBAR sesuai dengan jalur masuk yang ada sekaligus memberikan daftar fakultas dan program studi seperti dibawah ini.


Daftar Fakultas dan Prodi UNSULBAR.

Fakultas Pertanian dan Kehutanan
  • Agribisnis
  • Kehutanan
 
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Pendidikan Matematika
  • Pendidikan Fisika
  • Pendidikan Biologi
  • Matematika Sains
 
Fakultas Peternakan dan Perikanan
  • Produksi Ternak
  • Budidaya
Perairan  
Fakultas Teknik
  • Teknik Sipil
  • Teknik Informatika
 
Fakultas Ilmu Kesehatan
  • Ilmu Keperawatan
 
Fakultas Ekonomi
  • Akuntansi
  • Manajemen
 
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Ilmu Hukum
  • Hubungan Internasional
  • Pendidikan Bahasa Inggris
  • Ilmu Politik

1. Jalur Masuk SBMPTN UNSULBAR Online.

SBMPTN merupakan sistem seleksi yang mengedepankan prioritas untuk seleksi umum melalui jalur tertulis keunggulan dari jalur masuk ini bisa diikuti oleh siapa saja setidaknya lulusan SLTA Sederajat langsung bisa secara mendiri selanjutnya pendaftaran akan dilaksanakan melalui situs resmi www.sbmptn.or.id sesuai dengan ketentuan yang berlaku hanya saja bagi yang berminat mengikuti jalur ini dikenakan biaya pendaftaran yang langsung dibayar melalui Bank kerjasama jalur seleksi ini.


2. Jalur Masuk Mandiri UNSULBAR Online.

Mandiri seleksi merupakan jalur yang dibuka oleh pihak kampus UNSULBAR secara lokal yang bisa diikuti bagi peserta umum, untuk bisa mengikuti seleksi kampus ini harus mengakses situs resmi www.univsulbar.ac.id jika situs tidak bisa diakses maka harus datang langsung ke kampus dan menanyakan kapan pendafaran dilaksanakan serta seperti apa sistem pendaftaran. Untuk ketentuan lainnya diatur sepenuhnya oleh kampus secara lokal.


3. Jalur Masuk Beasiswa Bidik Misi UNSULBAR Online.

Bidik Misi merupakan seleksi masuk untuk mereka yang ingin mengusulkan beasiswa yang diberikan oleh kemenristek Dikti sebagai salah satu penerima adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk dapat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri, berminat mengikuti seleksi ini tentu bukan sebuah urusan yang sulit untuk bisa mengikuti semua petunjuk pendaftaran yang ada, cukup mengakses situs Bidikmisi.Dikti.go.id secara online selanjutnya mengikuti seleksi SBMPTN dan verifikasi sebagai peserta bidik misi.


Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan maka dapat ditarik kesimpulan mengenai pendaftaran yang ada, dalam beberapa situs resmi yang telah dijelasan pendaftaran kampus UNSULBAR melalui situs resmi dari masing-masing jalur masuk hanya saja untuk jalur seleksi mandiri belum begitu dimaksimalkan oleh kampus seringkali situs mengalami error tidak bisa dibuka, jika menemukan langkah ini anda bisa mencari informasi pendaftaran secara langsung ke kampus UNSULBAR.

Tidak ada komentar

1. Berkomentarlah yang baik
2. Jangan memasukkan Link tanpa seizin admin