Breaking News

Pendaftaran UNDIP Online 2016

UNDIP - News Pendaftaran secara Online melalui UNDIP tahun 2016 melalui Pendaftaran untuk Online khusus UNDIP kapan Pendaftaran situs UNDIP.ac.id untuk Pendaftaran. Universitas Diponegoro merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia terdiri dari beberapa jalur masuk yang ada seperti pada umumnya perguruan tinggi negeri. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran UNDIP secara online untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Secara umum penerimaan UNDIP terdiri dari beberapa jalur masuk seperti yang telah disampaikan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Undip ada pun jalur masuk yang tersedia adalah  (jalur seleksi SNMPTN, SBMPTN, Ujian Mandiri (UM), PSSB D3, UM D3, UM Pasca) mulai dari jenjangng Diploma, Sarjana sampai dengan Pasca Sarjana dan Doktoral, ada beberapa permasalahan lain yang harus diperhatikan dan mengingatkan pada seluruh calon pendaftar untuk waspada dan berhati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Undip. Tidak ada kegiatan panitia yang tidak diberitahukan sebelumnya. 
Panitia juga tidak memungut biaya lain selain yang diinformasikan di website resmi ini. Segala kegiatan dan informasi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Undip akan selalu di publikasikan di website resmi um.undip.ac.id dan penerimaan.undip.ac.id. Segala informasi yang ada di website itu adalah benar dan dipertanggung jawabkan oleh panitia. Jika anda diminta uang dengan alasan untuk kelulusan diluar dari situs resmi berarti itu tidak benar pasti ada oknum yang melakukan praktek KKN.
Pendaftaran UNDIP Online
Apalagi untuk dunia pendidikan memang peluan untuk berlaku curang cukup kecil jika dibandingkan dengan lainnya, hal ini dikarenakan sistem pendidikan adalah salah satu proses yang cukup baik bagi seseorang untuk melakukan kegiatan baik diluar dari pada penerimaan yang dimaksud, apalagi seperti kampus UNDIP sudah terkenal kwalitas memiliki akreditasi sangat baik A, prioritas pendidikan kampus ini adalah beberapa ilmu kajian seperti kesehatan dan pendidikan.
Ada banyak sekali yang menginginkan kuliah di UNDIP, meski begitu pembatasan kuota menjadi salah satu alasan yang paling masuk akal untuk berebut sebab kuota sedikit sekali kemudian untuk penerimaan tergolong kecil, dari alasan itulah UNDIP membuka jalur masuk yang ada seperti yang telah dibahas sebelumnya tetapi pada kesempatan kali ini admin akan menguraikan secara lebih rinci lagi mengenai pendaftaran UNDIP Online.
SNMPTN merupakan singkatan dari seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri menggunakan sistem udangan bekerjasama antara sekola dan UNDIP, Seleksi yang dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi negeri, Biaya pelaksanaan SNMPTN 2016 ditanggung oleh Pemerintah. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi di www.snmptn.ac.id , hanya saja untuk mendaftar jalur ini harus mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah selanjutnya pendaftaran akan dilakukan oleh pihak sekolah bisa dibilang siswa hampir terima bersih, tetapi yang mendapatkan rekomendasi tentu mereka yang berprestasi saja.
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yaitu jalur ujian tertulis dan / atau keterampilan. Biaya ditanggung peserta, bagi yang ingin mendaftar jalur ini bisa langsung melakukan registrasi di situs resmi www.sbmptn.or.id kemudian ikuti semua petunjuk pendaftaran yang ada sampai dengan selesai berbeda sedikit jika dibandingkan dengan jalur sebelumnya pendaftaran bisa dilakukan langsung oleh siswa/i tidak perlu mendapatkan rekomendasi dari sekolah asal sudah tamat sekolah dengan ketentuan lulusan 3 tahun terakhir bisa mendaftar.
3. Pendaftaran Ujian Mandiri S1 UNDIP Online.
Ujian mandiri memang memiliki beberapa ketentuan untuk ujian mandiri satu ini khusus S1 secara lokal pemerintah membuka jalur ini diharapkan bisa
menyerap Mahasiswa lebih banyak lagi, melalui Seleksi ini adalah yang khusus dilakukan oleh Universitas Diponegoro dibawah tanggung jawab Rektor Universitas Diponegoro. Biaya ditanggung peserta, Pendaftaran dilaksanak melalui situs resmi um.undip.ac.id segera baca syarat dan ketetnuannya.
4. Pendaftaran PSSB DIII UNDIP Online.
PSSB D3 merupakan salah satu jalur masuk untuk mahasiswa lulusan D3 sederajat sesuai dengan petunjuk pendaftaran yang telah disampaikan penerimaan ini diperuntukan untuk jenjang diploma 3 Seleksi ini telah dibuka mulai 2 Januari 2016 sampai dengan 28 Februari 2016 secara online. PSSB merupakan singkatan dari Program Seleksi Siswa Berpotensi melalui sistem seleksi berdasarkan hasil selama sekolah untuk pendaftaran silahkan akses di penerimaan.undip.ac.id.
5. Pendaftaran Ujian Mandiri DIII UNDIP Online.
Adalah jalur seleksi melalui tes tertulis untuk masuk ke program diploma III Undip. Pendaftaran akan dibuka sekitar bulan Juli 2016. Bagi yang berminta bisa mengakse pengumuman melalui situs remi www.undip.ac.id pilih panel pendaftaran sesuai dengan yang dibutuhkan agar anda bisa memilih dengan tepat bacalah lebih dulu jalur seleksi yang dimaksud seperti yang telah dijelaskan sebelumnya agar anda tidak salah dalam memilih program studi yang ada. Pendaftaran Online dilaksanakan melalui situs resmi um.undip.ac.id.
6. Pendaftaran Ujian Mandiri S2/S3 Online.
Seleksi masuk ke program Pasca Sarjana (S2/S3) Undip tahun 2016 dilakukan secara mandiri melalui Jalur Ujian Mandiri Pascasarjana 2016, jalur mandiri ini dibuka untuk anda program pasca sarjana, bagi lulusan S1 dan S2 yang berminta melanjutkan melalui kampus ini. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi UNDIP di Pasca.UNDIP.ac.id kemudian anda bisa mengikuti program studi yang ada hanya saja anda harus menyiapkan beberapa persyaratan yang ada sesuai dengan kebutuhan.
7. Pendaftaran Ujian Mandiri D3 Elektro – PLN Online
Jenjang pendidikan D3 khusus Elektro yang bekerjasama dengan PLN bisa dibilang ini merupakan jalur masuk khusus yang dibuka hanya kerjasama dengan pihak PLN dimana mahasiswa yang direkomendasikan oleh kedua belah pihak saja yang bisa mengikuti jalur seleksi ini selebihnya bisa dibilang belum bisa mengikuti seleksi ini, hal ini dikarenakan Seleksi masuk Program kerjasama D3 Fakultas Teknik UNDIP dengan PT PLN  hanya membuka untuk jalur kerjasama yang telah dimaksud. Pendaftaran dilaksanakan melalui online www.undip.ac.id.
8. Pendaftaran Ujian Mandiri PPDS Online.
Seleksi masuk ke program Program Spesialis Undip tahun 2015 dilakukan secara mandiri melalui Jalur Ujian Mandiri PPDS 2016. Sudah jelas bukan ini merupakan jalur masuk untuk program spesialis untuk pendaftaran yang dimaksud melalui situs resmi um.undip.ac.id anda bisa melakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, sudah jelas hanya bisa diikuti untuk program spesialis saja.
Bidik Misi merupakan jalur masuk bagi yang ingin mengikuti seleksi beasiswa khusus kurang mampu tetapi memiliki prestasi baik hal ini dikarenakan beberapa ketentuan yang dimakdsukan memberikan alasan bagi beberapa orang agar bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi meski tidak ada biaya, melalui seleksi diatas anda bisa ikut melakukan pendaftaran sebelumnya memang harus menyiapkan diri untuk mendaftar di BidikMisi.Dikti.go.id kemudian mengikuti seleksi yang sudah dibahas, verifikasi pendaftaran beasiswa bidik misi jika lulus semua biaya hidup dan kuliah akan ditanggung perintah melalui program beasiswa ini.
Dari beberapa jalur masuk yang sudah dibahas diatas mungkin sudah jelas apa saja yang harus dipersiapkan dan seleksi mana saja yang di Ikuti, jika anda tidak lulus bisa mengikuti seleksi lainnya tidak hanya itu saja pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang, sebagai catatan tambahan anda bisa mengikuti lebih dari satu jalur masuk yang tersedia, tetapi perlu di Ingat bahwa setiap jalur masuk yang tersedia memiliki ketentuan yang berbeda karena tidak semua orang bisa ikut seleksi yang dimaksud.

Tidak ada komentar

1. Berkomentarlah yang baik
2. Jangan memasukkan Link tanpa seizin admin