Breaking News

Pendaftaran ITS Online 2016

ITS - Kapan Pendaftaran dilaksanakan ITS melalui Online simak Pendaftaran untuk ITS penerimaan Pendaftaran ITS.ac.id secara Online untuk Pendaftaran dilaksanakan Online. Institut Teknologi Sepuluh November merupakan salah satu kampus terbaik untuk bidang teknologi di Bagian Timur Indonesia tepatnya Surabaya menjadi salah satu tujuan belajar mahasiswa baik dalam kota maupun luar kota hal ini tentu bukan tidak beralasan bahwa kampus ini telah menorehkan banyak prestasi dari mulai Indonesia sampai dengan Dunia.
Bahkan ITS disejajarkan seperti kampus ternama lainnya yaitu IPB dan ITB karena mereka adalah basis Institut ternama di Indonesia, sebagai salah satu dari beberapa kampus ternama tidak heran kalau ITS menjadi yang terbaik diantara lainnya hal ini menjadikan banyak masukan untuk mahasiswa baru yang siap memilih, untuk keterangan lebih jelas akan dibahas secara rinci mengenai pendaftaran kampus ITS sesuai dengan petunjuk penerimaan dan pendaftaran dari masing-masing jenjang pendidikan tetapi sebelum sampai pada proses itu kita akan uraikan terlebih daluhu beberapa masukan tambahan mengenai ITS lebih lengkap.
Melalui kampus ini diharapkan ITS mampu mencetak putra putri terbaik Indonesia dan tenaga ahli khusus pada bidang teknologi terutama teknik, bahkan ITS masuk dalam 5 besar urutan kampus PTN terbaik di Indonesia melampaui beberapa kampus lainnya memang setiap PTN memiliki kewajiban untuk menjaga kwalitas dari mutu pendidikan yang ada hal itu mampu dilakukan ITS, jika anda berminat mengikuti seleksi ITS tentu harus disesuaikan dengan jenjang pendidikan dan tata cara pendaftaran.

Pendaftaran ITS Online
Ya memang benar untuk bisa menjadi mahasiswa ITS hal yang paling di prioritaskan adalah lulus seleksi jalur masuk ITS yang tersedia entah itu undangan nasional Tertulis bersama atau mandiri dan beasiswa semua itu bisa anda ikuti asalkan anda sebagai salah satu peserta harus mampu dan memenuhi persyaratan, baru sampai pada tahap pendaftaran saja ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi sebagai salah satu struktur kampus kita mengetahui hal tersebut. Untuk lebih jelas kita dapat melihatnya dibawah ini secara lengkap mengenai pilihan jalur masuk sampai dengan cara pendaftaran selengkapnya dibawah ini.
1. Pendaftaran SNMPTN ITS Online.
Seperti kebanyakan kampus negeri ITS juga salah satu peserta PTN yang ikut serta dalam seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri dimana seleksi yang digunakan adalah sistem seleksi undangan sampai dengan prioritas untuk mereka yang pintar dan mendapatkan rekomendasi dari sekolah asal, seperti yang telah dijelaskan pada beberapa postingan terdahulu bahwa seleksi ini tidak dipungut biaya karena semua biaya pendaftaran ditanggung pemerintah. Hanya saja pendaftaran pertama harus dilakukan dari sekolah setelah semua data PDSS SNMPTN selesai barulah siswa dapat melakukan login dan password yang diberikan untuk dapat mendaftar melalui www.snmptn.ac.id.
2. Pendaftaran SBMPTN ITS Online.
Jika jalur sebelumnya merupakan seleksi untuk undangan berbeda dengan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri menggunakan sistem ujian tertulis dengan mengandalkan pendaftaran secara mandiri tanpa harus mendapatkan remondasi dari sekolah asal semua siswa bisa ikut seleksi jalur ini jadi bagi yang ingin mendaftar harus menyiapkan uang pendaftaran yang akan langsung dibayar melalui bank Mandiri dan BNI bisa melalui teller atau ATM. Jalur ini
sekaligus menjadi salah satu pengobat bagi yang tidak mendapatkan remondasi jalur undangan. Untuk pendaftaran dapat dilaksanakan secara onlin melalui Pendaftaran.SBMPTN.or.id.
3. Pendaftaran SMITS DIPLOMA Online.
SMITS DIPLOMA adalah jalur masuk yang diberikan oleh ITS dalam sistem seleksi Mandiri untuk jenjang DIPLOMA mulai dari D3 sampai dengan D4 ada beberapa SMITS untuk reguler dan Mandiri dan beberapa jalur kerjasama dan lanjutan bagi lulusan D3 dan ingin melanjutkan jenjang pendidikan Diploma 4 atau lebih dikenal dengan istilah lanjut jenjanghanya seleksi khusus Diploma untuk pendaftaran dilaksanakan secara online melalui situs resmi http://smits.its.ac.id/diploma/ yang akan dilaksanakan secara online melalui kampus ITS.
4. Pendaftaran PKM ITS Online.
PKM ITS merupakan salah satu jalur masuk untuk program kemitraan dan Mandiri bagi mahasiswa baru yang mengikuti seleksi harus memenuhi semua persyaratan yang semua ketentuan diatur sepenuhnya oleh ITS secara keseluruhan jadi bagi yang berminat silahkan mengikuti beberapa ketentuan yang dimaksud untuk pendaftaran dilaksanakan secara online dan biaya pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk pendaftaran bisa akses melalui link berikut ini http://smits.its.ac.id/sarjana/#pkm.
5. Pendaftaran UMDESAIN ITS Online

UMDESAIN merupakan Ujian Masuk Sarjana (S1) Jurusan Desain Produk Industri ITS yang diselenggarakan secara mandiri dalam rangka menjaring calon mahasiswa yang berpotensi dan memiliki kreatifitas untuk menempuh pendidikan akademik bidang Desain Produk, dan Desain Komunikasi Visual. Seperti yang sudah kita jelaskan bahwa untuk jalur ini hanya fokus pada jalur masuk yang dimaksud melalui pendaftaran link http://smits.its.ac.id/sarjana/#umdesain kita bisa melakusanakan secara online sesuai dengan petunjuk pendaftaran yang dimaksud.


6. Pendaftaran Lintas Jalur ITS Online

Lintas Jalur merupakan salah satu seleksi yang dibuka untuk mahasiswa jenjang pendidikan S1 yang ingin kuliah di ITS berdasarkan keputusan kampus bahwa jalur ini akan dibuka dan diselenggarakan setiap tahun sesuai dengan petunjuk pendaftaran yang dimaksud semua itu memang sudah menjadi ketetapan ITS sebagai salah satu kampus yang menyelenggarakan kegiatan perkuliahan. Untuk informasi pendaftaran sudah bisa dilaksanakan secara onlin melalui link http://smits.its.ac.id/sarjana/#lintasjalur.
Bidik Misi seperti kita ketahui bahwa merupakan program beasiswa yang dibeirkan oleh pemerintah melalui Kemenristek DIKTI untuk menyukseskan program beasiswa berprestasi bagi kalangan kurang mampu, jadi bagi yang ingin mendapatkan beasiswa ini harus dalam katagori tersebut jadi bagi yang tidak memenuhi persyaratan jangan harap akan mendapatkan yang bukan hak dari penerima, untuk mekanisme pendaftaran lainnya sudah diketahui melalui situs resmi Bidikmisi.Dikti.go.id kemudian baca persyaratan pendaftaran seleksi bisa memilih satu dari beberapa jalur masuk yang tersedia kemudian verifikasi pendaftaran.
Ada beberapa ketentuan yang telah dibahas sebelumnya bahwa pendaftaran ITS akan dilaksanakan secara online, nah semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi mahasiswa baru ITS yang ingin mengikuti seleksi harus melewati tahapan tes yang panjang berdasarkan keputusan kampus memang semua harus ditaati dengan termat semua itu akan disesuaikan pada ketentuan yang berlaku tidak lupa Kuliahan.Com doakan semoga lulus ITS sesuai dengan yang diharapkan amin.

Tidak ada komentar

1. Berkomentarlah yang baik
2. Jangan memasukkan Link tanpa seizin admin