Breaking News

Jalur Masuk UNSOED 2016/ 2017

 Hasil gambar untuk logo unsoed
1. Pendaftaran SNMPTN UNSOED 2016/2017

SNMPTN adalah jalur seleksi nasional yang hanya diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik yang unggul di sekolah yang dilihat dari nilai raport dan prestasi akademik lainnya. Pendaftaran dimulai dengan mengisi data PDSS oleh sekolah dan verifikasi oleh siswa. Kemudian siswa melakukan pendaftaran online ke www.snmptn.ac.id. Lengkapilah data-data yang diminta..

Informasi lengkap lainnya seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lainnya dapat anda baca pada Pendaftaran SNMPTN atau Panduan Pendaftaran SNMPTN.

2. Pendaftaran SBMPTN UNSOED 2016/2017

SBMPTN adalah jalur seleksi nasional yang dilaksanakan secara bersamaan oleh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia untuk menjaring calon mahasiswa baru.

Seleksi dilakukan melalui ujian tertulis untuk semua peserta dan ujian keterampilan untuk peserta yang memilih program studi seni atau olah raga. Materi ujian yang diberikan terdiri dari saintek, soshum, dan campuran.

Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat website www.sbmptn.or.id. Silahkan akses alamat tersebut untuk melakukan pengisian data pendaftaran.

Informasi lebih lanjut seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan PTN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTN se-Indonesia, dan lainnya dapat anda baca pada Panduan Pendaftaran SNMPTN.

3. Pendaftaran Jalur SPMB Mandiri UNSOED 2016/2017

Jalur SPMB Mandiri merupakan jalur seleksi yang diselenggarakan secara khusus oleh panitia lokal dari Universitas penyelenggara, dalam hal ini adalah Universitas Jenderal Seodirman (UNSOED).

Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Jenderal Seodirman (UNSOED) melalui seleksi ujian tertulis.

Peserta yang bisa mendaftar adalah lulus SMA / MA / SMK / MAK untuk lulusan 3 tahun terakhir. Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://spmb.unsoed.ac.id/. Informasi lebih lanjut bisa dilihat pada laman tersebut. Untuk jadwal klik disini.

4. Pendaftaran Bidikmisi UNSOED 2016/2017

Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi tetapi terkendala dalam hal finansial. Untuk itu, calon mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan yang disebut bidikmisi.

Namun calon peserta juga anda harus memenuhi beberapa persyaratan lainnya yang harus dipenuhi. Pendaftaran dilakukan secara online melalui bidikmisi.dikti.go.id. Setelah login kemudian isilah data-data yang diminta.

Informasi lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan ketentuan lainnya dapat anda baca pada artikel Panduan Pendaftaran Bidikmisi.

5. Pendaftaran Pascasarjana UNSOED 2016/2017

Selain menerima mahasiswa baru jenjang Sarjana, UNSOED juga menerima mahasiswa abru jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana, maka anda dapat memilih UNSOED sebagai Universitas pilihan anda.

Informasi lebih lanjut dapat anda baca pada web Pascasarjana UNSOED yaitu di pasca.unsoed.ac.id . Untuk jadwal pelaksanaan klik disini.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kali ini tentang Pendaftaran Online UNSOED 2016/2017. Semoga artikel yang telah dibuat bisa membantu anda dalam mendapatkan informasi seputar jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa baru UNSOED.

1 komentar:

1. Berkomentarlah yang baik
2. Jangan memasukkan Link tanpa seizin admin